Iklan Niaga yang Kerap Hadir Di Sekitar Kita

Iklan Niaga yang Kerap Hadir Di Sekitar Kita

Setiap harinya tentu kita melihat iklan yang “hadir” di sekitar kita, ketika kita pergi ke pasar disana ada iklan, ketika kita pergi ke kantor kita melihat iklan di jalan, bahkan ketika kita berselancar di dunia maya kita menemukan iklan.

Dan pada kesempatan yang baik ini kita akan mengulas dengan ringkas mengenai iklan niaga dan hal-hal lain yang terkait erat dengannya, dan langsung saja kita simak bersama infonya yang berikut ini.

Sumber Gambar ini dari Google Images

Sebenarnya iklan adalah salah satu dari sekian banyak strategi pemasaran yang tujuan utamanya adalah untuk menginformasikan kepada masyarakat luas mengenai suatu produk yang dibuat perusahaan.

Iklan itu sendiri bisa kita artikan sebagai komunikasi yang sifatnya non persoal dalam rangka menginformasikan suatu produk kepada khalayak ramai dengan menggunakan media yang sponsornya sudah diketahui.

Secara umum kita bisa membagi iklan menjadi 2 kategori

  1. Iklan Niaga, iklan yang tujuannya adalah profit oriented
  2. Iklan Sosial, iklan yang tujuannya adalah untuk kepentingan sosial.

Pastinya kita sudah tahu kalau kita melihat iklan tentu lebih banyak iklan yang sifatnya komersial dibandingkan dengan iklan yang sifatnya sosial, mungkin perbendingannya adalah 95% iklan komersial dan 5% iklan sosial.

Mungkin sebenarnya kita tidak memepermasalahkan mengenai iklan niaga, namun kalau bisa iklan niaga itu tidak monoton dan dibuat lebih kreatif dan inovatif

Tentunya ada juga iklan-iklan komerial yang dibuat dengn begitu kreatif sehingga orang yang menontonnya menjadi suka yang akhirnya iklan tersebut viral di media.

Itulah sedikit pandangan kami mengenai iklan niaga yang hadir di sekitar kita, semoga ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan kamu para pembaca yang budiman.

Tinggalkan komentar